Minggu, 18 November 2012

Resume Arti Penting Kepemimpinan Dalam Berorganisasi


Dalam beroganisasi dan menjalani kehidupan sosial pasti membutuhkan pemimpin untuk bisa memimpin, menata dan mengatur, sebab bila tidak ada pemimpin maka tidak adanya keseimbangan dalam berkehidupan. Semua orang dapat bertindak semaunya, tanpa aturan dan arahan, dan bisa dibayangkan itu semua hanya akan melahirkan kekacauan.
Pemimpin haruslah yang jujur, bijaksana, bertanggung jawab, dan berani mengambil keputusan, tapi sekarang cukup banyak pemimpin sudah banyak menyalahgunakan kepemimpinannya untuk kepentingan diri sendiri dan juga berkelompok, inilah yang harus kita rubah sesegera mungkin agar tidak terjadi secara turun menurun dan menjadi hal yang biasa dilakukan.
Namun dalam sebuah organisasai terkadang tidak semua anggota bisa sejalan atau sepikir pendapat dengan keputusan yang dibuat oleh pemimpin. Saat seperti inilah kebijakan dan kecerdasaaan  seorang pemimpin dibutuhkan dalam menjelaskan atau mencari solusi agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan anggtoa organisasi. Pemimpin juga merupakan sebagai lambang pencitraan suatu Negara bila ia adalah seorang Presiden. Oleh karena itu kita sebagai masyarakat tentu harus berhati-hati dalam memilih seorang pemimpin. Sebab tidak semua pemimpin yang baik diluar tapi ia mengerti apa yang kita inginkan
Salah satu hal dari pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menjaga nama baiknya dan nama kelompoknya dialah pemimpin yang  akan selalu di jadikan panutan dan dihargai akan jasanya, maka arti dari kepemimpinan dalam berorganisasi adalah sifat atau jiwa yang bisa memimpin anggota atau rakyatnya dengan penuh rasa tanggung jawab, karena seorang pemimpin sanggup mendelgasikan dengan secara global.
Walau terkadang kita meragukan keputusan yang di perbuat oleh pemimpin kita,atau terkadang pemimpin kita membuat kesalahan dalam mengambil keputusan. Saat  itulah peran kita sebagai anggota untuk mengingatkan pemimpin kita. Agar organisasi dapat berjalan dengan baik dan pemimpin kita juga bisa lebih memahami para anggotanya.

Anda sedang membaca artikel tentang Resume Arti Penting Kepemimpinan Dalam Berorganisasi dan anda bisa menemukan artikel Resume Arti Penting Kepemimpinan Dalam Berorganisasi ini dengan url http://clouddhia.blogspot.com/2012/11/resume-arti-penting-kepemimpinan-dalam.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Resume Arti Penting Kepemimpinan Dalam Berorganisasi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Resume Arti Penting Kepemimpinan Dalam Berorganisasi sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar