Minggu, 06 Mei 2012

pengalaman tentang manusia & cinta kasih


Dari pengalaman saya manusia dan cinta kasih itu memiliki suatu arti yang penting. Karena jika semua manusia di dunia ini sudah mengerti atau memahami cinta kasih itu sendiri tentunya hidup manusia akan terasa lebih damai dan tentram.

Tanpa cinta dan kasih Tuhan mungkin saat ini kita sebagai manusia tidak dapat hidup, begitu pula seorang bayi yang baru lahir. Tanpa cinta dan kasih dari ibu yang mengandung dirinya tentu dia tidak bisa merasakan indahnya dunia.

Seperti cinta dan kasih ibu yang sepanjang masa. Begitu pula seharusnya kita mencintai dan menyanyangi pendamping hidup kita nanti. Bila kita sudah mengikat janji suci dengan seseorang itu tentunya kita harus komitmen. Jangan kita hanya bersama dia saat bahagia dan berlebih. Tapi kita juga tetap bersama dia dan mendukung dia saat dia butuh sandaran dan penyemangat.

Cinta dan kasih tak bisa diukur dengan satuan, tapi bisa dirasakan dan ada disetiap hati kecil manusia. Sejahat apaun orang tersebut tentu dia memiliki cinta dan kasih, namun mungkin orang tersebut belum bisa mengekspresika bentuk dari cinta dan kasih yang dia miliki.

Cinta dan kasih tidak hanya untuk keluarga, tetapi bisa pada teman atau musuh kita sendiri. Mengalah bukan berarti kalah, jika kamu merasa kalau masih memiliki cinta dan kasih tentu kamu akan membenci adanya peperangan dan petengkaran.

Cinta bahwa seseorang itu sudah mencinta dan menyayangi seseorang dengan sungguh-sungguh tentu ia akan melindungi orang tersebut dengan segenap jiwanya.

Tetapi sayangnya makna cinta dan kasih itu mulai luntur artinya banyak orang beranggapan bahwa cinta dan kasih dianggap sebagai suatu reaksi spontan emosional, seolah-olah kita dengan tiba-tiba tercekam dengan perasaan yang tidak dapat dielakkan.

Orang yang hanya memperhatikan ciri-ciri kedua individu,yang bersangkutan sehingga mengabaikan fakta yang ada. Juga mengabaikan fakta bahwa semua lelaki bagian dari adam dan bahwa semua wanita bagian dari hawa.

Anda sedang membaca artikel tentang pengalaman tentang manusia & cinta kasih dan anda bisa menemukan artikel pengalaman tentang manusia & cinta kasih ini dengan url http://clouddhia.blogspot.com/2012/05/pengalaman-tentang-manusia-cinta-kasih.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel pengalaman tentang manusia & cinta kasih ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link pengalaman tentang manusia & cinta kasih sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar